Senin, 14 Agustus 2017

Doa kala terbangun di tengah malam

Doa kala terbangun di tengah malam


Bila terbangun di tengah malam atau bahasa jawanya ngelilir, maka sebaiknya segera membaca dzikir :
لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ, لَهُ الْمُلْكُ وَ لَهُ الْحَمْدُ وَ هُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ. وَ الْحَمْدُ لِلَّهِ, وَ سُبْحَانَ اللهِ, وَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ, وَ اللهُ أَكْـَبُر. وَ لَا حَوْلَ وَ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ.
Artinya : “Tiada tuhan selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya segala puji. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Segala puji bagi Allah, Mahasuci Allah, Tiada tuhan selain Allah, dan Allah Mahabesar. Tiada daya dan tiada kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah”.
Hadist diatas di riwayatkan dari Ubadah bin Shamit dari Nabi Saw yang diabadikan oleh imam Bukhari dalam shahihnya, yang mengatakan barang siapa yang ngelilir (terbangun di tengah malam) kemudian membaca diatas, kemudian memohon ampun maka Allah akan mengabulkan permintaannya.
Apalagi kalau kemudian diteruskan dengan mengambil air wudhu, lalu mendirikan  shalat maka sudah pasti Allah akan menerima shalatnya.
Wallahu a’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makloon Jahit Bandung: Solusi Terbaik untuk Bisnis Fashionmu!

 Hello Sobat IDkonveksi! Apakah kamu memiliki bisnis fashion namun kesulitan dalam proses produksi? Apakah kamu membutuhkan bantuan untuk me...