Senin, 14 Agustus 2017

Kisah haji 10: akibat sombong

Kisah haji 10: akibat sombong

Sedang-Sai
Seorang ketua rombongan jemaah haji merasa senang, karena diberi kekuatan untuk berjalan lebih cepat melebihi jemaah lainnya. Banyak jemaah yang kagum padanya dan kekaguman itu terdengar oleh istrinya.
Suatu hari istri ketua rombongan itu sakit di maktab. Pulang dari salat di mesjidil haram, tentu si ketua rombongan bergegas pulang menemui istrinya.  Di tengah perjalanan, para jemaah berkata: ” Pak kok jalannya cepat amat ?
Si Ketua rombongan menjawab dengan gagah : “Ini baru gigi 2, belum gigi 5. Gigi 5 lebih cepat lagi.
Setelah merawat sang istri, ketua rombongan pun tidur. Menjelang subuh, si ketua rombongan bangun untuk tahajud di mesjidil haram. Kaki susah digerakkan seperti lumpuh. Ia berpikir, ada peristiwa apa kemarin hingga kakinya sulit digerakkan, jatuh tidak, keseleo juga tidak, keinjak juga tidak.
Lama merenung, ia teringat dengan dialog jemaah tadi. Lalu ketua rombongan itu beristighfar berkali kali di maktab. Sakit agak berkurang, namun masih susah digerakkan. Tengah malam, dengan kaki diseret pergi ke mesjid. Dihadapan multazam bertobat kepada Allah, kemudian, kakipun mulai nyaman untuk salat, alias pulih kembali.
Wallahu a’lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makloon Jahit Bandung: Solusi Terbaik untuk Bisnis Fashionmu!

 Hello Sobat IDkonveksi! Apakah kamu memiliki bisnis fashion namun kesulitan dalam proses produksi? Apakah kamu membutuhkan bantuan untuk me...